PESANTREN DARUL MUTA'ALLIMIN ACEH BARAT

Mahalnya Bangun dan Melihat Sang Mentari Pagi

Suasana pagi hari (Photo: Sy)
"Teulat Beudoh Beengoh, Razeki Habeh di Kireuh Le Manok" Salam Sahabat Pesantren Darul Muta'allimin Kab. Aceh Barat, kali ini ane ingin mengajak sahabat semua sejenak sambil ngopi + gorengan pisang (jangan lupa bayar...hehehe) ane ajak sahabat semua berfikir ternyata bangun pagi dan melihat matahari pagi itu seperti Intan dan Mutiara. ahhh... kok bisa....??? sahabat belum tau ya..? intan dan mutiara itu tidak semua orang bisa mendapatkannya, demikian juga tidak semua orang dapat bangun pagi dan melihat matahari pagi. terutama bagi kita-kita anak kos, anak maen, anak rangkangan, anak organisasi dll lah.. masih belum percaya....? okey deh biar lebih yakin ane persilahkan sahabat semua sekali aja bangun pagi terus survei bebarapa mesjid dan lihat berapa orang jama'ahnya, pasti sahabat baru percaya ternyata bangun pagi dan melihat matahari pagi itu seperti intan dan mutiara mahal banget harganya untuk memilikinya.

Sahabat semua pernah gak berfikir atau melihat orang yang hidupnya tidak teratur; tidur seenaknya, bangun tidur semaunya..? menurut ane hari-harinya akan amburadul alis tidak memiliki scidul dan target yang jelas dalam hidupnya. dia tidak akan siap menjalani hari-harinya contoh paling sederhana saja bagi kita anak Kos-Kosan ketika kita sering telat tidur malam hasilnya kita akan telat bangun pagi terus telat shalat terus telat masak terus telat mandi terus telat telat dan telat artiya scidul yang telah kita susun itu amburadul jadinya karena kita tidak DISIPILIN WAKTU. 

Taukah Sahabat semua, Allah Berfirman Dalam Surat Al-Qashas : 73 yang artinya : "Dan karena rahmat-Nya, Dia jadikan untukmu malam dan siang, supaya kamu beristirahat pada malam itu dan supaya kamu mencari sebahagian dari karunia-Nya (pada siang hari) dan agar kamu bersyukur kepada-Nya". nah dalam ayat ini jelas bahwa Allah menciptakan waktu malam ialah untuk beristirahat dan menciptakan siang hari untuk mencari rizki ALlah SWT. jadi kenapa kita merusak scidul yang telah Allah tentukan..? padahal Allah Maha Mengetahui apa-apa yang terbaik untuk kita.

Untuk itu ane sarankan untuk kita semua, mari kita berkomitmen pada diri kita sendiri untuk hidup disiplin, saat pagi kita bangun untuk melaksanakan shalat subuh kemudian menyiapkan segala kebutuhan untuk menyambut aktifitas dipagi hari, saat malam hari kita segera beristirahat jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak, agar tercipta ketarutan dalam hidup kita.

Sudah banyak sekali penelitian yang dilakukan oleh para pakar terkait manfaat bangun dan melihat matahari dipagi hari baik dari segi kesehatan, untuk meraih sukses di masa depan dan dari segi-segi yang lain. yang terpenting adalah ketika kita membiasakan bangun pagi dan memulai rutinitas secara teratur maka kita memiliki waktu dan semangat dalam beraktivitas, kita tidak tergesa-gesa dalam mengerjakan suatu perkerjaan dikarenakan kita telat bangun pagi.

Nah bagi kita para pemimpin nie, pemimipin dilokal/unit, disekolah/kampus, diorganisasi-organisasi sangat penting perilaku hidup yang disiplin. jika untuk diri kita sendiri kita tidak bisa berkomitmen untuk Disiplin bagaimana mungkin kita bisa mendisiplinkan pengurus atau anggota kita.

Jadi kesimpulannya : Intan dan permata itu barang yang berharga dan mulia dimata manusia, demikian juga bangun dan melihat matahari pagi adalah suatu langkah awal bagi kita untuk membangun kesuksesan kita di masa depan jadi mari kita berkomitmen untuk mendisiplinkan waktu kita. disipilin Ibadah, disiplin belajar, disiplin dalam berkarya dan disiplin waktu.

Ayoo....!!!! Mulai Besok Kita Bangun dan Melihat Sang Mentari Pagi

NOT : JANGAN SAMPAI KETIKA MATAHARI SUDAH KELUAR DARI BARAT, KITA BARU MENYESALI DIRI.

Oleh Syawal


Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Anonymous
June 5, 2013 at 1:00 AM

HAyoooooooo SANG PEMIMPIN....bangunnnnnnnnnn pagIIIIIIIIIIIIIIII....
sedikit tambahan...
"seribu harapan tidak lebih berarti jika dibandingkan dengan bangun pagi"...
kata santry muta'allimin...
hehe...

June 6, 2013 at 6:21 AM

betol sekali itu tgk jhon..
sungguh super sekali.

Post a Comment

 
Maker : Muhammad Djailani
Copyright © 2011. PESANTREN DARUL MUTA'ALLIMIN ACEH BARAT - All Rights Reserved
powered by Blogger