PESANTREN DARUL MUTA'ALLIMIN ACEH BARAT

TENTANG KAMI

DONOR DARAH
Sebagai wujud kepedulian Dayah terhadap aktivitas-aktivitas kemanusian, Donor Darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh santri-santri Dayah untuk membantu masyarakat-masyarakat yang membutuhkan bantuan Darah.

DISKUSI TENTANG KONDISI KEKINIAN 
Disamping rutinitas pengajian rutin yang dilakukan di Dayah Darul Muta’allimin, Santri-santri Dayah juga melakukan diskusi mingguan dengan tema-tema yang dibahas adalah dinamika yang berkembang saat ini dengan harapan akan bertambahnya wawasan santri dan memperoleh informasi-informasi terkini.

PHOTO BERSAMA SANTRI DAN DEWAN GUR
Photo ini diambil setelah pelaksanaan ceramah akbar dalam rangka menyambut isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dipadu dengan kegiatan Lomba kreativitas santri Dayah. 
 
PHOTO SANTRIWAN DAN SANTRIWATI YANG MEMPEROLEH JUARA
Ini adalah kegiatan rutinitas tahunan Dayah Darul Muta’allimin yang dirangkum dalam kegiatan LOMBA KREATIVITAS SANTRI DAYAH. Dan sebagai wahana untuk memotivasi semangat belajar santriwan dan santriwati Dayah Darul Muta’allimin.

PHOTO GOTONG ROYONG SANTRI DAN DEWAN GURU
Salah satu Budaya yang ditanamkan di Dayah Darul Muta’allimin adalah budaya Gotong Royong, sehingga nantinya diharapkan pada diri santri tertanam sifat keringan saling tolong menolong. Dan mau membantu orang –orang yang lemah.

PHOTO KEBUN SANTRI
Dayah Darul Muta’allimin sangat menekankan kepada seluruh santrinya untuk berusaha hidup mandiri  salah satunya santri diharapkan memiliki kemampuan/skill dalam bercocok tanam dengan harapan dapat membantu meringankan beban biaya dari orang tua.  


PHOTO BUKA BERSAMA
Setiap setahun sekali Dayah Darul Muta’allimin mengadakan buka bersama dengan Wali Murid, Ormas islam, OKP, dan lain, kegiatan ini dilakukan sebagai ajang  untuk mempererat tali silaturrahmi sekaligus sebagai ajang untuk mememinta masukan kritik dan saran yang sifanya membangun Dayah Darul Muta’allimin.
 
PHOTO ENGLISH CLUB 
Adalah komunitas belajar bahasa Inggris yang yang dibentuk oleh santri-santri untuk mengasah kemampuan berbahasa dengan memanfaatkan alam sekitarnya.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Anonymous
June 3, 2013 at 2:37 AM

karna dengan kasih sayang yang telah dianugrahkan oleh Allah melahirkan rasa saling berbagi....

June 3, 2013 at 6:24 AM

assalamualaikum kanda yunda tgk2 ban mandum

sedikit bemberi saran baut blog ini jika bisa di buat suatu event buat mahasiswa/i seperti audisi agar para logger newby atau pemula bisa termotifasi sekian wassalam..

Post a Comment

 
Maker : Muhammad Djailani
Copyright © 2011. PESANTREN DARUL MUTA'ALLIMIN ACEH BARAT - All Rights Reserved
powered by Blogger